Keliling Macau Tanpa Biaya Transportasi

Tuesday, September 16, 2014

Untuk follower blogku mungkin sudah tahu kalau bulan Mei 2014 kemarin aku baru aja jalan-jalan ke Hongkong dan Macau. Untuk yang belum tahu, bisa baca cerita serunya dengan klik di sini

Tujuanku jalan-jalan ke Macau berawal dari kecintaanku pada drama Korea. Loh apa hubungannya drama Korea sama Macau? Jadi aku sering banget nonton drama Korea yang scenenya itu ada di Macau. Terakhir sih gara-gara lihat Running Man main di Macau Tower. Lalu tiba-tiba jadi kepengen banget dan bergegas pergi dengan nekat hahaha.

backpacker ke macau murah

Karena sebelumnya aku memang jalan-jalan di Hongkong dulu, jadi untuk menuju Macau aku naik turbo jet dari Ferry Terminal di Hongkong yang berada di Shun Tak Centre Mall. Nah dari situ bisa langsung beli tiket pulang pergi. Harga tiket berangkatnya itu untuk weekend 172HKD dan untuk pulangnya 185HKD. Untuk naik turbo jet kalian membutuhkan passport! Jangan lupa untuk membawa passport kemana pun kalian pergi hehehe.

backpacker ke macau murah

Turbo jet ini beroperasi 24 jam dan jam keberangkatannya selalu ada setiap 30 menit. Jadi nggak perlu takut kehabisan tiket. Tapi pastikan setelah membeli tiket turbo jet, kalian masuk ke dalam terminal setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan. Perjalanannya hanya memakan waktu 45 menit kok. Tapi selama 45 menit ini aku rasanya pengen lambai-lambai aja ke kamera! Ini pertama kalinya aku naik ferry dan mual hahaha. Tenang saja, walau pun perjalanannya ga sampai 1 jam, tapi kapalnya sangat nyaman! Lihat foto di bawah ini kalau nggak percaya:

backpacker ke macau murah

Nah ini yang terpenting, the real journey begins here! Setelah sampai di Macau Taipa Ferry terminal, langsung putuskan kalian mau kemana. Karena setelah keluar dari terminal, kalian akan langsung berhadapan dengan banyaknya shuttle bus yang berjejer disana-sini. Dan yang wajib kalian ketahui adalah semua shuttle busnya FREE!!! Tinggal tentukan saja kalian mau kemana dan cek jadwal shuttle busnya pada gambar di bawah ini:

backpacker ke macau murah
klik gambar untuk info lebih lanjut
Kalau sudah tahu mau kemana dan naik shuttle bus yang mana, jangan lupa untuk antri dan tidak perlu takut diselak. Penduduk sana akan lebih kasar dari penduduk Jakarta kalau diselak hahaha. Sudah siap meneriman malu kalau kalian berani nyelak? hahahaha.

backpacker ke macau murah

Tanpa pikir panjang, saat itu aku langsung menuju ke Venetian. Naik shuttle bus hanya 15 menit dan di dalam shuttle bus ada free wifi juga dan super duper kenceng banget. Mau browsing apa pun tinggal sekali klik. Hah ... rasanya ga mau turun dari bus hahahaha.

backpacker ke macau murah

Sesampainya di Venetian, nuansa Eropanya berasa banget! Decornya super duper megah dan mewah. Benar kalau Macau dijuluki sebagai Eropanya Asia hehehe. Aku setuju akan hal itu. Lihat saja langit-langitnya!

backpacker ke macau murah

Dan ciri khas Venetian adalah ada gondola di dalamnya. Aku ga sempat naik karena waktunya emang ga keburu. Setahuku untuk naik gondola ini, tiketnya seharga 400MOP. MOP atau HKD sama aja kok.

backpacker ke macau murah

Jangan kaget kalau pengayuh gondola ini terlihat teramat sangat ganteng hahaha. Bahkan mereka laris manis untuk di foto, sampai antri segala loh!

Setelah dari Venetian aku lanjutkan perjalan ke Ruins of St.Paul naik free shuttle bus lagi. Tapi sebelum beranjak dari Venetian, aku sempat icip egg tart yang konon katanya makanan khasnya Macau. Harga persatuannya 9 MOP atau 9 HKD. Mereka terima uang HKD juga kok. Dan aku akui emang enak banget!

backpacker ke macau murah

Memang sih untuk menuju Ruins of St.Paul yang terkenal itu ga ada shuttle bus tujuan kesana. Tapi kalian bisa naik shuttle bus tujuan Sintra. Nanti dari Sintra bisa jalan kaki saja menuju St.Paul, ya walau pun agak jauh sih tapi bisa sekalian menikmati pemandangan. Namanya juga jalan-jalan hehehe.

backpacker ke macau murah

Saat aku kesana kebetulan lagi summer dan panasnya luar biasa. Kalau ke Macau pas lagi summer, aku saranin sih pake topi atau sekalian bawa payung aja hehe. 

Sebenarnya aku pengen langsung ke Senado Square telah dari Ruins of St.Paul, yang katanya kental dengan nuansa Eropanya itu. Tapi apa daya, waktunya udah ga cukup! Karena aku udah terlanjur beli tiket pulang balik ke Hongkong, jadi mau ga mau aku balik lagi ke Taipa Ferry Terminal.

backpacker ke macau murah

Masih mau tanya gimana caranya aku balik ke taipa ferry terminal? Ya naik free shuttle bus lah hahahaha.

Jadi sudah tahu dong ya, total biaya transportasi yang aku keluarkan untuk mengelilingi pusat-pusat wisata di Macau berapa? FREE! Benar-benar tanpa biaya sama sekali!!!

backpacker ke macau murah

Siapa sih yang nggak pengen refreshing? Refreshing itu penting loh! Lalu selama ini sudah refreshing kemana saja? Pernah berpikiran untuk melakukan perjalanan atau sekedar backpacker ke Macau? Menurut aku, Macau itu bisa dijadikan salah satu negara yang wajib kalian jelajahi dan paling cocok untuk kalian yang ingin backpacker'an. Kenapa? Karena hanya di Macau lah kalian bisa keliling menikmati keindahannya, tanpa perlu mengeluarkan biaya transportasi sama sekali!


8 comments:

  1. What a nice trip. free biaya transportasi. hohoo...
    Besok-besok kalau ke Macau harus coba^^

    Cheers,
    Dreamy Princess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa disana asik banget kemana-mana ada free shuttle bus trus tetep bisa eksis karena ada free wifi hahaha. So happy <3

      Delete
  2. asik ya rie..
    aku pas k sana hujan2 gt deh jd krg enjoy T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kesana bulan apa? Aku kesana pas lagi summer, panasnya dahsyaaaaaat banget sampe berasa kayak lagi berjemur di Majalengka hahaha

      Delete
  3. Hai aku nominasiin blog ini di lebster award aku. Silahkan klik link ini yaa

    http://lyl-s.blogspot.com/2014/09/liebster-award-from-nindy-hardjadinata.html?m=1

    ReplyDelete
  4. Ah, jadi kepengen... Mau ke Eropa nggak kesampaian, hahaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah cocok! Ini Eropanya Asia banget hihihihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)