Cara Perpanjang SIM A ala Beauty Blogger

Monday, July 27, 2015

I'm so sorry if the title annoyed you, but I swear hampir rata-rata cewek itu ceroboh sampai nggak notice kapan masa berlaku SIM habis hahaha. 

Cara Perpanjang SIM A ala Beauty Blogger

Yup right, that's me! Aku baru sadar kalau SIM A aku sudah mati sekitar sebulanan dan langsung panik. Sayangnya saat panik, posisiku lagi ada di luar kota untuk lebaran huahahaha. Jadi mau gak mau ya harus nunggu sampai balik ke Jakarta abis mudik lebaran, which is udah lebih dari masa berlaku SIM A aku habis.


Setelah sampai Jakarta aku langsung cari tahu ke teman-teman mengenai persyaratan perpanjangan SIM, ada yang bilang kalau perpanjang SIM itu nggak boleh lebih dari 1 bulan setelah masa berlaku habis. Ada juga yang bilang maksimal 3 bulan! 

Hah pusiiiing, akhirnya aku nekat ke gerai SIM yang berlokasi di Gandaria City pada hari Sabtu, 25 Juli 2015 sekitar jam 9:30 WIB. Kalau hari Sabtu gerai SIM hanya beroperasi dari jam 8 AM - 11:30 AM. Dan ternyata batas maksimal perpanjangan SIM itu adalah 3 bulan setelah masa jatuh tempo SIM tersebut habis. 

Aku dikasih nomor antri dan selembar kertas formulir pendaftaran. Sambil nunggu, aku isi formulir pendaftaran untuk perpanjang SIM terlebih dahulu. Ga perlu neko-neko kok, pertanyaannya hanya seputar nama lengkap, alamat tempat tinggal, nomor telpon. Dan cukup dengan melampirkan 1 lembar fotokopi KTP aja!

gerai SIM Gandaria City untuk perpanjangan SIM

Saat itu aku dapat nomor antrian 29. Wah, udah seneng aja karena dapet nomor antri gak sampe di atas 50. Namun ternyata sampai jam 10 WIB, nomor 1 pun belum dipanggil huahaha.

Setelah diselidiki ternyata sedang ada kendala jaringan dari E-KTP. Sekitar jam 11 WIB akhirnya aku masuk juga ke dalam biliknya. Sumpah gampang banget! Cuma scan sidik jari kanan dan kiri lalu foto deh, setelah itu SIM A langsung dicetak saat itu juga. Biayanya hanya Rp. 150.000 kok! Cepet dan gampang banget kan ternyata?

Nah, ini nih yang mau aku bahas hahaha. As a beauty blogger dan kodratnya memang sebagai wanita, pastinya nggak mau dong ya kelihatan jelek saat foto SIM? Pastikan kalian sudah touch up sebelum masuk ke dalam bilik. Gunakan lipstick berwarna natural dan makeup secukupnya hahaha.

You know what? Saat foto pertama, petugasnya kasih lihat ke aku dulu hasil fotonya dan aku ngerasa gendut banget. Akhirnya diulang lagi dan dapatlah hasil foto seperti ini:

Cara Perpanjang SIM A ala Beauty Blogger

I feel like ... Selama 5 tahun ke depan aku bakalan happy banget karena foto SIM A aku bagus huahahaha. Kayaknya nanti saat perpanjang KTP juga harus begini nih hahaha.

Semoga kalian, cewek-cewek, gak bingung untuk perpanjang SIM sendiri ya. Coba pastikan dulu deh,  kapan masa berlaku SIM kamu habis?

ibb

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

14 comments:

  1. Aku baru dapet SIM A-ku tahun ini, aslinya sih aku mau bikin pas ultahku aja biar tanggal habis berlakunya pas ultahku tapi lama harus nunggu tahun depan xD hahaha... Emang pas perpanjang SIM cepet kok, gak pake ribet. Waktu aku perpanjang SIM C-ku juga gak sampe berjam-jam. Ohya, kalo perpanjang SIM yang telat lebih dari 3 bulan, nanti bakalan disuruh ngulang testnya buat dapetin SIM yang baru, which is biayanya lebih mahal lagi :/ hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, untungnya aku cepet sadar dan belum terlambat. Nasi belum jadi bubur huahahaha. Iya sekarang perpanjang SIM gampang ya ternyata, aku kira susah loh hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. Yeay! Makasih Vani, aku happy huahaha. Soalnya foto sim aku sebelumnya tuh manyun gitu hahaha

      Delete
  3. Percayalah Kak, setelah baca posting ini aku langsung buru-buru liat dompet cek masa berlaku SIM A-ku :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Masih jauh kan masa berlakunya? Jangan sampe telat nanti malah disuruh bikin baru hahahaha

      Delete
  4. Ri.... SIM A aku udah expired beberapa tahun malah HAHAHA hampir 5 tahun tinggal di Malaysia, jarang nyetir di indo dan baru nyadar juga sim ku udah lama mati :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jengjeeeeeng, si Ayu gak punya SIM! Jangan nekat nyetir di Jakarta yaaa >.<

      Delete
  5. ciyeeeeee... juduuul postingannnya itu lhoo rie.. nggak kukuh.. wkwkwkwk.. btw, kayanya bener banget nih saran kamu, harus touch up terlebih dahulu sebelum difoto, kmrn aku baru aja foto electric KTP and you know what?? Wajaaah aku berbentuk kotaaaaak wkwkwkwk, wajah kelihatan pucet dan cuma alis aja yang stay perfect hiks3.. yaaaak alhasil KTP seumur hidup fotonya akan seperti itu *nangis dipojokan.. sebelnya adalah si mba tukang KTP nya nggak ngasih hasil dari foto pertama *sebeel deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jug mbak Dine, dulu foto sim aku jelek banget apalagi ktp hahaha. Mana chuby banget, mukanya sok-sok galak gitu hahahah

      Delete
  6. Aku pernah punya SIM yang fotonya jelek banget. Karena itu SIM pertama, jadi masih di Samsat dan nunggunya cukup lama, jadi berminyak banget dan gaaak banget mukanya. Selama 5 tahun, aku umpetin SIM-nya. Pas setelah 5 tahun (yang kutunggu-tunggu hahaha) gak mau lagi bikin malu. Syukurlah lebih mendingan hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah paling bete tuh kalo foto sim atau ktp jelek, udah gitu kalo mau ganti harus nunggu 5 tahun lagi hahahah

      Delete
  7. foto sim aku jg bagus rii hehe seneng yak kl foto ginian bisa bagus. foto ktp aku jelek banget hih sebel lol

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya tuh puas banget hahaha. Ah sama nanti pas ktp aku juga mau yang cakep pokoknya gak mau tahu hahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)