Kata Siapa Cream Dr. Fredi dari Natasha Skincare Berbahaya?

Saturday, August 29, 2015

Pernah gak sih kalian telat ngantor gara-gara kelamaan ngaca? Hahaha kalo pernah, toss dulu yuk! Belakangan ini aku merasa kalau Jakarta makin panas dan warna kulit muka aku jadi kelihatan nggak rata. Aku sendiri agak bingung untuk mengatasinya. Gara-gara ini nih, setiap pagi sebelum berangkat kerja aku harus ngaca dulu (agak lama), untuk memastikan bahwa warna kulit yang belang sudah tercover oleh bedak.

ilustrasi natasha skincare
source: static.urbarama

Merawat kulit area wajah itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Gak semua cream yang cocok di orang lain itu cocok di kulit kita. Makanya setiap ada yang nanya “kak cream mukanya apa? kak gimana cara mutihin kulit sih?” aku gak pernah berani kasih rekomendasi produk apa pun itu. Apalagi belakangan ini lagi marak cream dokter racikan tanpa BPOM dan kena ciduk polisi. Hiiii makin ngeri aja!

Berawal dari nemenin sepupu aku pas lagi liburan ke Jogja, akhirnya aku ngepoin salah satu klinik kecantikan langganannya. Sumpeh deeeeh, kulit sepupu aku tuh mulus dan bersih banget. Kulit wajahnya jadi lebih cerah dan nggak belang antara leher dan wajah, padahal aku inget banget beberapa bulan lalu tuh mukanya jadi jerawatan dan item banget gara-gara abis panas-panasan di pantai hahaha. *anak pantai yo mameeen*

pengguna natasha skincare, cream kecantikan halal dan aman
sepupu aku yang sebelah kanan, pengguna Natasha Skincare

Setelah aku pelajari, katanya cream untuk perawatan wajah yang baik itu HARUS BEBAS dari kandungan steroid, merkuri, asam retinoat dan bahan pewarna berbahaya yang terkadang ada dalam kandungan kosmetik-kosmetik ilegal. Kenapa ilegal? Ya karena terdapat kandungan berbahaya dan nggak dapat izin edar dari BPOM.

Ngeri banget kan? Lalu cream muka dari Natasha Skincare gimana? Setelah aku kroscek ulang, semua produk dari Natasha sudah terdaftar di BPOM bahkan ada sertifikasi Halal dari MUI juga loh! 

Itu berarti, produk-produk dari Natasha seperti Cream racikan Dr. Fredi Setyawan sudah bisa dipastikan aman. Lagipula cream-creamnya nggak dijual bebas kok. Cuma ada di Natasha doang.

Karena Natasha Skincare udah lengkap cabangnya di Indonesia, kayaknya aku gak perlu jauh-jauh ke Jogja buat perawatan deh. Di Jakarta aja juga bisa hahaha.

How about you guys? Have you ever tried their treatment? I really wanna try, apalagi menjelang mau nikahan. Wajib banget deh ngerawat wajah *lah jadi curhat*. Sekian dulu ya obrolan ngalor-ngidulnya hari ini. See you on my next post!

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

72 comments:

  1. Mmmmm tapi lupa disebutkan yah kalau setelah pengunaan skincare Natasha pasti ada ketergantungan. Kebetulan saya pernah tinggal di Jogja dan banyak teman teman saya yang menggunakan Natasha (baik jasa facial, microderm, maupun skincare). Hasilnya? Mukanya mulus dalam sekejap. Gak ada hitungan bulan, sudah sangat mulus.

    Bad side? Ketergantungan. Berhenti pakai skincare natasha langsung bruntusan, jerawatan makin parah dll. Belum lagi ada yang kulitnya menipis dan malah jadi rosacea (merah merah kelihatan uratnya gitu). Oh, harganya juga mahal untuk produk berkelanjutan. Lebih baik kalau kamu mau perawatan untuk nikah, gunakan yang terbukti saja misalnya toner AHA/BHA/PHA dan oil treatment. Muka kamu udah mulus kok, bukannya ngejelekin natahsa but you should rethink before putting some risks to your own skin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kok kamu anonymous sih. Aku minta contact kamu dong pengen nanya2 tentang Natasha skincare nih.

      Thanks ya infonya hehe. Aku mau sedikit nanya nih, emangnya ada ya krim dokter yang gak bikin ketergantungan?

      Menurut aku, semua orang sah-sah aja kok mau pake krim ini krim itu. Semuanya tuh balik lagi ke pilihannya masing-masing, ada yang cocok ada yang nggak. Setiap orang yang udah yakin mau pake krim dokter tertentu, pasti udah tau segala konsekuensinya. Kalo emang endingnya gak bagus, kenapa berani coba-coba? Sama kayak cinta, manisnya di awal saja *lah gak nyambung* :)))))

      Sodaraku pas pake krim dari Natasha alhamdulillah nggak ketergantungan. Cuma pake 3 bulan dan menurut dia jerawatnya udah sembuh, jadi gak lanjut lagi hehe :)

      Delete
    2. Takut aja diserang sama PR natasha. Aku sih ngeliat temen temen kampusku sudah pakai dari tahunan, mukanya mulussss banget. Giliran stop sebentar (mis : kerja praktek, KKN) yang tidak memungkinkan beli krim natasha, langsung deh bruntusan semua. Makanya banyak temenku yang stop pakai natasha dan balik ke perawatan natural nan alamiah demi gak ketergantungan.






      kalau dokter (bukan krimnya yah) yang gak bikin ketergantungan, banyak temenku di jkt rekomendasiin dr.k*n, beliau malah ngelarang facial bahkan cuma sedikit yang dikasih krim soalnya obatnya dari dalem. Kayaknya hormon gitu :))))

      Delete
    3. Kalo emang ada kendala, seorang PR pasti akan men-treat their clients agar lebih puas dengan produknya kok, ya kan? hahaha.

      Ah itu aku kurang tau ya, temen2ku pada males kesana karena antrinya gak nahaaan! hahahahah

      Delete
    4. Klau mnurut aku..smuanya juga ktergantungan deh.. muka aku pake madu tiap mlm dan bagus bnget..putih,brsih,knceng.. pas aku mls pake bbrpa hari,ya kliatan beda agak kusam.. aku pmakai natasha juga di tambah produk etude house.

      Delete
    5. Klau mnurut aku..smuanya juga ktergantungan deh.. muka aku pake madu tiap mlm dan bagus bnget..putih,brsih,knceng.. pas aku mls pake bbrpa hari,ya kliatan beda agak kusam.. aku pmakai natasha juga di tambah produk etude house.

      Delete
    6. Kita tidak akan pernah tahu apakah produk skin care yang kita gunakan berbahaya atau tidak. Kecuali kita memiki lab pribadi dimana setiap membeli produk skin care baru kita bisa mengujinya langsung sebelum digunakan. Logikanya sebuah perusahaan mendaftarkan produknya ke BPOM dengan menyertakan hasil lab bahwa tidak terkandung bahan berbahaya. Namun produksi selanjutnya agar bisa memberikan efek putih pada kulit pastinya di butuhkan proses chemical peeling, yaitu pengelupasan. Dengan demikian produk mendapatkan respon yang bagus karena dapat memberikan efek memutihkan dan memiliki ijin edar dari BPOM. Kandungan yg terdapat didalamnya, siapa tahu?

      Alangkah baiknya memang lebih baik menggunakan bahan-bahan alami secara langsung seperti lemon, madu, alpukat, atau buah-buahan apa saja yang dapat membantu merawat kulit wajah. Itu...

      Delete
  2. Ririe... aku udah pake Natasha lohh.. hahahhaaa
    Tau kan aku gampang banget jerawatan, lupa cuci muka sebelum tidur, jerawatan. Menstruasi, jerawatan. Pake makeup heavy sedikit, jerawatan. Tapi abis 1 bulanan rutinin pake Natasha, jerawatnya ngga nongol walaupun lagi menstruasi. Yipiii banget :D

    Ciyee yang mau nikah. Undangannya jangan lupa :D

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Kamu cocok ya? Nanti aku japriiii ya bebskiiih aku mau research yg banyak dulu hahaha iya nih insha ALLAH.

      Pasti dooong, ditunggu aja ya undangannya :p

      Delete
    2. Aku baru niiiihh perwatn natasha. Mau kontrol aku udah pas 2 minggu. Ada jerawat muncul keroyokan di tempat biasa muncul jrwat niihh... mau tanya ini itu besok ke natasha. Mba ada proses jrawatan ga pas awal2? 😆😆😆

      Delete
    3. Hay beauties, mau cantik tanpa ketergantungan yuk beralih ke jafra skincare aman untuk bumil dan busui halal karena terbuat dari herbal 💆 tidak menyebabkan bruntusan, jerawat dan kusam ketika berhenti menggunakan jafra skincare 
      Hub ke 
      Pin :: 2B1478B2
      Wa :: 083815647110

      Delete
  3. colongan yaaa mau married, hihi congrats ya ririe :)

    beauty-redemption.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitriiiieee, dateng-dateng malah ngeledekin ahhahaha *cubiiiit* <3

      Delete
  4. Aku member natasha juga, treatment and cream dicobain semua, tapi sejak april kemarin iseng cobain skincare lain, untungnya ga ada efek ketergantungan atau apa sih, hehee

    Wahh bride to be, congratz yahh! Lancar sampe hari H ^^

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Jess, berarti aman di kamu ya? emang cocok-cocokan sih ya hihihi.

      Ahhhhh semuanya apda notice sama paragraf akhir huahaha. Thank you ya, amiin doanya hihihi :*

      Delete
  5. Hai mba....aku mau share soal ketergantungan krim dokter itu, di aku ngaruh banget. Yang aku sayangkan dari N*t*s*a itu kenapa ga boleh facial tanpa beli krimnya. Karena seakan disuruh beli krimnya gitu, padahal kita kan cuma pengen facial aja dsana krn bersih jadinya. Kalo facial di tempat abal2 kan belum tentu steril etcnya. Alhasil ga pernah facial lagi di sana...sayang banget.

    Kalo beauty routineku ada di:
    https://griyatawang.wordpress.com/2014/09/05/my-skincare-routine-history-from-clinic-addict-to-double-cleansing-drugstore-addict/

    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Thanks for sharing ya, baru aja aku mau ajak calonku facial disana karena dia tuh jerawatan parah banget hahaha. Tapi mungkin abis facial ditambah pake produk mereka, muka bakalan jadi makin kinclong kali ya? :D

      Delete
    2. Boleh kok sai, facial aja ...soalnya aq juga ajak calonku facial boleh2 aja cm facial :p

      Delete
    3. Hay beauties, mau cantik tanpa ketergantungan yuk beralih ke jafra skincare aman untuk bumil dan busui halal karena terbuat dari herbal 💆 tidak menyebabkan bruntusan, jerawat dan kusam ketika berhenti menggunakan jafra skincare 
      Hub ke 
      Pin :: 2B1478B2
      Wa :: 083815647110

      Delete
  6. Akuuu newbie pake Natasha, aku seorang dokter yang bertugas di pedalaman, menurutku Natasha engga bikin ketergantungan karena akses k Natasha sulit makanya kadang aku kehabisan krim, kl kehabisan ak biarin aja dulu tapi jerawat ga balik2 tuh, terus kata siapa gabisa facial doang tanpa beli krim mukanya aku pernah facial aja tanpa beli krim dan sejauh ini aku puas bgt sama perawatan kulit di Natasha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaaahhh kece juga! Ah bisa ya facial doang? Iya setau aku juga seharusnya bisa kok hehe. Nice info :)

      Delete
  7. hai mb.. mau berbagi soal pengalamanku.. aku pengguna skincare natash* juga . muka ku tipe yg paling gampang jerawatan. denger2 kalo perawatan di ntsha ada yg bisa jerawatnya sembuh. langsung deh dengan semangat nya aku pergi ke natsha buat sembuhin jerwatku ini. pas pertama kesana mukaku jerawatan parah banget. ini udah aku rasain dr aku duduk di bangku smp dan sampai sekarang belum juga sembuh.. setelah 3 bulan pakai natsha alhamdulillah jerawat tinggal satu dua biji aja.. namun lama2 kulitku jd memerah dan sensitif sekali.. udah setengah tahun sampai sekarang aku pakai namun jerawat masih juga nangkring di muka. kadang2 banyak kadang2 muka bersihan juga.. karena ku pikir lama2 jerewi gk hilang2 jg aku mau stop tapi takut kalau ni jerewi makin parah.. bingung juga kalau udah begini. muka ku udah gampang merah sekali dan jerewi gk ilang2 :'(

    ReplyDelete
  8. Boleh ikut gabung ya mengenai Natasha. Saya pengguna Natasha lebih dari 6 tahun coba untuk berhenti tapi akhirnya kembali lagi. Memang benar saya merasakan ketergantungan, pas coba berhenti muka bruntusan dan gatel2 dan karna kwatir kembali lagi ke produk dan perawatan N. Saat ini saya coba untuk berhenti sudah 2 minggu dan keadaan kulit saya merah2 bruntusan dan kusam saya coba bertahan dan coba untuk melepas karna menurut logika saya kalau kita bergantung ke satu produk dan hasilnya instant berarti something wrong with the product itself. Terima kasih buat kesempatan sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon infonya...bagaimana mengatasi brutusan dan merah seperti kebakar gitu gara2 berhenti pakai krim natasha...saya sudah 2 minggu berhenti sekarang wajah merah kerasa kebakar dan brutusan, plz ksh info cara ngatasinya...thx be4

      Delete
  9. Hallo saya Reygina, saya pengguna Natasha juga kok, dan kali ini saya mau share ttg Natasha. Saya udah setahun pake Natasha. Sebelum saya memakai Natsha saya memakai produk dari skincare lokal yang terkenal di kota saya, namun keadaan kulit saya masih tetap berjerawat, kusam, dan ada bintik hitamnya. Akhirnya berpindah ke Natasha terlintas dalam pikiran saya, karna menurut saya Natasha itu trusted (sudah memiliki cabang dimana2), krimnya pun buatan dokter Fredi dengan berbagai piagam penghargaan yang dimilikinya. Dari situlah saya akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Natasha. Daaan ALHAMDULILLAH kulit saya yang semula berjerawat sekarang sudah tidak berjerawat lagi dan bintik bekas jerawat pun hilang, kulit saya juga sudah tidak kusam lagi. Udah sih itu aja pengalamanku di Natasha, dan aku puas sama Natasha :)

    ReplyDelete
  10. Hallo saya Reygina, saya pengguna Natasha juga kok, dan kali ini saya mau share ttg Natasha. Saya udah setahun pake Natasha. Sebelum saya memakai Natsha saya memakai produk dari skincare lokal yang terkenal di kota saya, namun keadaan kulit saya masih tetap berjerawat, kusam, dan ada bintik hitamnya. Akhirnya berpindah ke Natasha terlintas dalam pikiran saya, karna menurut saya Natasha itu trusted (sudah memiliki cabang dimana2), krimnya pun buatan dokter Fredi dengan berbagai piagam penghargaan yang dimilikinya. Dari situlah saya akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Natasha. Daaan ALHAMDULILLAH kulit saya yang semula berjerawat sekarang sudah tidak berjerawat lagi dan bintik bekas jerawat pun hilang, kulit saya juga sudah tidak kusam lagi. Udah sih itu aja pengalamanku di Natasha, dan aku puas sama Natasha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu dinatasha pertama x dikasih krim apa aja ya say??? Trus pas yg kedua krimnya juga apa ajah. Mksudnya kode2nya gitu kaya ap1-m atao apalah gituh.

      Delete
    2. Kamu dinatasha pertama x dikasih krim apa aja ya say??? Trus pas yg kedua krimnya juga apa ajah. Mksudnya kode2nya gitu kaya ap1-m atao apalah gituh.

      Delete
    3. Maaf ya balasnya lama hehe. Lupa lah say akuu. orang udah setahun yang laluuu....

      Delete
  11. Kamu dinatasha pertama x dikasih krim apa aja ya say??? Trus pas yg kedua krimnya juga apa ajah. Mksudnya kode2nya gitu kaya ap1-m atao apalah gituh.

    ReplyDelete
  12. Ikutan share memakai produk natasha ya. Saya udah setahun lebih memakai ini. Sudah agak mendingan, tapi memerah di pipi belum juga hilang, bahkan jerawat sering muncul di area itu-itu saja. Belum lagi komedo yang susah sekali hilang kalau ngga facial. Mau cari skin care lain tapi takut malah makin parah mukanya. Sebenernya cara bijak memakai produk ini untuk mengatasi jerawat seperti apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba atika, boleh share ya, terus terang saya belum pernah menggunakan perawatan wajah manapun, untuk tips muka berjerawat hanya 1, 2x2menit sehari. Muka wajib dibersihkan. Gunakan produk yang sesuai dengan kulit kita. Dulu muka saya jerawatan, alhamdulillah setelah rutin dibersihkan sekarang ga nongol lagi

      Delete
  13. Ikutan share memakai produk natasha ya. Saya udah setahun lebih memakai ini. Sudah agak mendingan, tapi memerah di pipi belum juga hilang, bahkan jerawat sering muncul di area itu-itu saja. Belum lagi komedo yang susah sekali hilang kalau ngga facial. Mau cari skin care lain tapi takut malah makin parah mukanya. Sebenernya cara bijak memakai produk ini untuk mengatasi jerawat seperti apa sih?

    ReplyDelete
  14. Ikut share mbak.saya juga pengguna krim nathasa.awal pakai wajah memang langsung cling mulus, dengar cerita dr teman2 klo pakai produk natasa jadi ketergantungan.anehnya di nathasa kalau beda dokter juga beda resep.seminggu ini saya sdh tdk pakai lagi.wajahku langsung bruntusan merah2 bengkak dan meradang.

    ReplyDelete
  15. natasha bikin ketergantungan....btuh 1 thn lbh biar muka tdk. bruntusan n kusam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis bner banget. parah banget, g pede ke kmpus T.T
      kmu pake apa sis buat ngatasinny?

      Delete
    2. Aku mau ksh tau aja say coba pke zivagold deh aku g ktrgantungan .and jrawat g numbub lh

      Delete
  16. ikutan nimbrung dong..
    mau nanya2 aja ttg natasha.. mukaku.normal-kombinasi, ga pernah bermasalah sm jerawat sih, tp masalahku skrg komedoan dan pori2 dibagian dket idung pd mulai mmbesar.. ga pernah ada riwayat ke klinik dokter manapun dan aku bgung skincare buat ngatasi inii.. kalo facial bsa dibilang jarang bnget, dan aku mw coba facialny natasha, seringbget baca reviewnya klo facial natsha tu bersih dibanding yg lainnya, ketergantungan gak sih klo cma facial? rencananya pgen rutin 1 atau 2 blan sekali, aku ga niat perawatan pake krim2 gtu soalnya aku gda masalah yg besar di wajah aku.. mohon sarannya :)

    ReplyDelete
  17. ikutan nimbrung dong..
    mau nanya2 aja ttg natasha.. mukaku.normal-kombinasi, ga pernah bermasalah sm jerawat sih, tp masalahku skrg komedoan dan pori2 dibagian dket idung pd mulai mmbesar.. ga pernah ada riwayat ke klinik dokter manapun dan aku bgung skincare buat ngatasi inii.. kalo facial bsa dibilang jarang bnget, dan aku mw coba facialny natasha, seringbget baca reviewnya klo facial natsha tu bersih dibanding yg lainnya, ketergantungan gak sih klo cma facial? rencananya pgen rutin 1 atau 2 blan sekali, aku ga niat perawatan pake krim2 gtu soalnya aku gda masalah yg besar di wajah aku.. mohon sarannya :)

    ReplyDelete
  18. Haii, ikut share yaa..
    Aku udh 7th di skincare tsb. Dlu mslah kulitku wrnanya gk rata (belang), bbrpa mnggu pake wajahku udh cerah dan rada" glowing gtu. Tpi makin kesni kulitku jdi sensitif dan kering, apalgi hbis cuci muka klo gk cpet" pke krim ato toner psti kering bgt. Prnah aku 2mlm gk pke krim malem, bsok pginya wjahku lgsg bruntusan merah". Kakakku jga prawatan di skincare itu, msalah kulit wjah kakakku itu jerawat, brminyak dan pori"nya rada gede, bbrapa mnggu prawatan udh kliatan hasilnya, mulus, jerawat ilang, pori" jga rada mngecil. Kakakku itu lbih rajin prawatan disna (facial, laser, peeling), klo aku cuma pake krimnya aja, ya prawatan paling cuma facial aja dan itupun jarang. Lama" mukanya kakakku makin brminyak dan gk ada perubahan lgi, dia putuskan untuk brhnti prawatan dan gk pke krim, bbrpa hri kmudian mukanya kakakku jdi bnyak jerawat, bruntusan merah dan ttp brminyak. Bbrpa mnggu kmudian aku juga pelan" gk pke krim itu, daaan trnyata mukaku bruntusan merah" (trutama daerah T) akhirnya aku sma kakakku bner" stop prawatan di skincare tsb :)
    Oiya kakakku 4th prawatan disna.
    Skedar brbagi pengalaman aja :D

    ReplyDelete
  19. Hallo nama saya anggi, saya juga memakai produk dari natasha.. kenpa ya krimnya kalau dipake, diwajah jadi kileng kileng gituh kayak berminyak banget diwajah, apalagi pas pertama pake krimnya tuh rasanya panas,, dan saya udah konsultasi sama dokternya katanya emang kalau pertama efeknya panas gitu..

    ReplyDelete
  20. Hey kakak, aku pengen ke natasha. Mukaku kaya ada bintik bintik kecil semacam keringat buntet gtu di bagian Kening. Cara mengatasinya gimana ya kak, pake cream atau facial aja. Aku risih bgt, pengin bgt ngilanginnya. Share ya...

    ReplyDelete
  21. Ikut share juga yaa.. Aku pake natasha udh 7 tahun juga, dulu pertama pake karena diajakin temen, padahal kulitku ga terlalu bermasalah juga, paling cuma komedoan aja. Awal2 pake aku ngerasa kulitku kenyal dan lembab. Tapi kayanya makin sini kulitku jadi sensitif cenderung kering. Lalu aku putuskan buat stop pake krim. 2 minggu kemudian pipiku bruntusan banyak banget, rasanya gatel dan agak perih. 1 tahun setelah stop masih aja bruntusan. Belum ada skincare lain yg cocok buat mengatasinya. Huhuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak..kakak coba pake clear blemish JAFRA di area yg bruntusan atau jerawat yg gatal2 kak.. Pas ditotol agak perih.. Tapi setelahnya kempes kak..aku juga ngerasain bruntusan banyak di bawah dagu dan bingung banget harus gimana.. Tp Alhamdulillah sekarang udah nemu solusinya.. Kita bisa silaturahim ya kak di PIN aku 7D033105

      Delete
    2. Kak..kakak coba pake clear blemish JAFRA di area yg bruntusan atau jerawat yg gatal2 kak.. Pas ditotol agak perih.. Tapi setelahnya kempes kak..aku juga ngerasain bruntusan banyak di bawah dagu dan bingung banget harus gimana.. Tp Alhamdulillah sekarang udah nemu solusinya.. Kita bisa silaturahim ya kak di PIN aku 7D033105

      Delete
  22. Ikut share.. aku pke natasha di padu sama product etude house.. lpas dari natasha muka aku allhmdllh glowing.. smuanya juga cocok2an mungkin..

    ReplyDelete
  23. Ikut share.. aku pke natasha di padu sama product etude house.. lpas dari natasha muka aku allhmdllh glowing.. smuanya juga cocok2an mungkin..

    ReplyDelete
  24. Hai sekedar nimbrung , aku baru nyoba produk natasha , baru 1 minggu dan blum ada hasil seperti kalian .. Hihihihihi cuma creamnya di muka knp agak berminyak gto yya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ka, aku mau tanya dong.. sekarang keadaan muka kaka gimana? aku baru cobain perawatan natasha baru baru ini dan sama hasilnya seminggu ini belum ada perubahan malah numbuh jerawat di daerah yang berminyaknya overload. kalo sekarang kaka gimana?

      Delete
  25. Hai ikut sharing ya, saya pengguna natash* selama 4 tahun terakhir ini, awalnya saya sangat puas dengan hasil muka yang cepat bersih dan agak putihan namun ketika saya mencoba lepas dari produk2 mereka muka saya tiba2 gatal2, beruntusan, merah dan bengkak sampai akhirnya saya kembali lagi beli produk mereka.. sedih sih saya harus gimana pengen lepas dari produk2 natash* tp kalo lepas muka saya seperti hancur, kalo lanjut juga gak ada perubahan lagi karena muka saya tidak seperti tahun pertama yang bersih

    ReplyDelete
  26. Hallo, ikus sharing pengalaman pake natasha ..
    kulitku normal. Jerawat satu-dua saat mau mens aja dan kadang komedo di sekitar hidung.
    aku pengguna Natasha sejak th 2012.. Bagus. Awalnya eamgn wajah kelihatan mengkilap-berminyak, meskipun ga jerawatan. Mulus gitu dan lebih cerah. Pakai selama setahun dan sempet berhenti karena baca2 artikel katanya bikin ketergantungan. Ganti sama pelembabnya wardah. Enak sih, adem.tapi lama2 mukaku kusam n ga mulus lagi. Akhirnya balik.. pake natasha sekitar setahunan lagi. Mulus lagi. Nyoba ganti produk lagi pake Vit E-nya Body Shop.. ga cocok juga.. makin berminyak. balik pake natasha lagi.. pas mukaku udah balik mulus n keliatan cerah lagi, aku berenti n nyobain Hada LAbo..enakk..adem.. n kulitku tetep mulus..lebih lembut malahan, tapi kulitku jadi lebih gelap. Akhirnya balik lagi pakai natasha sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulit berminyak jangan pakai vit e the body shop sist, vit e itu untuk kulit kering, jelas makin berminyak jadinya. Kalau the body shop untuk kulit sensitif kadang jerawat pakai yang aloe vera, seaweed atau tea tree nyaa

      Delete
  27. aku juga pengguna krim natasha selama 3th kemarin pas q sakit q g pake krim sehari langsung bruntusan semua akhirnya q memutuskan untuk berhenti udah 8hari ini masih bruntusan juga gatel dan wajahq jadi kasat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak untuk bruntusannya kakak bisa pake clear blemish nya dari JAFRA kak.. Cara pakainya ditotol pada jerawat atau bruntusannya.. Dilanjut sama masker mud mask kak.. Rasanya hangat dan ngebersiin kulit kita.. Kalo kakak mau konsultasi bisa add aku ya 7D033105..

      Delete
    2. Kak untuk bruntusannya kakak bisa pake clear blemish nya dari JAFRA kak.. Cara pakainya ditotol pada jerawat atau bruntusannya.. Dilanjut sama masker mud mask kak.. Rasanya hangat dan ngebersiin kulit kita.. Kalo kakak mau konsultasi bisa add aku ya 7D033105..

      Delete
  28. Salam Kenal,saya juga pengguna NTSHA sejak tahun 2010, masalahku cuma komedo yg banyak bgt. 1tahun pertama pakai,hasilnya bagus bgt!Gak pake pencerah,tp hasilnya ttp bikin cerah. Biasa,manusia ga ada puasnya, hingga akhirnya aku minta dinaikkan level nya agar lebih putih smpai tingkat BAM 6 unt cream malam nya. Tahun 2015 September, ax putuskan unt berhenti krn mau program hamil. ASTAGA...,,muka ku jadi jerawatan parah, muka serasa kebakar, tiap malam nangis karena muka gatal2 dan panas. Saya sudah 7bulan ini lepas produk NTSHA. Walau muka jadi kusam item gapapa yg penting engga gatal2 n jerawatan lagi. Kadang menyesal knapa dulu pake krim dokter itu, serasa ga bisa lepas....hiks hiks,..

    ReplyDelete
  29. hai ikut nimbrung yaa, semoga membantu ikut sedih rasanya baca pengalaman kaka kaka ini :(
    kaka kaka produk dari klinik kecantikan manapun biasanya memang cream racikan dokter, mungkin memang semuanya trrdaftar di bpom dan bersertifikat mui, tapi apa sudah benar2 di cek?
    mereka para dokter yg meracik krimnya sendiri tetap saja menggunakan bahan seperti mercury dan hydroqinoun meskipun dalam jumlah yg di ijinkan, krim yg memakai bahan2 berbahaya seperti itu memang langsung berefek baik pada kulit, contohnya seperti pengalaman kaka kaka semua disini , baru pake seminggu 2 minggu muka yg tadinya jerawatan bisa langsung kinclong mulus dan glowing bgt, apa kaka kaka ga curiga? ga coba tanya gitu sama dokternya knpa bisa langsung bagus hasilnya? mercury dan hydroqinoun itu sudah jelas2 berbahaya untuk kulit bahkan efek jangka panjang dapat menimbulkan kanker, aku jadi semakin ngeri sama yg udh perawatan sampe bertahun tahun :(
    kaka kaka bisa googling sendiri deh yakin disini pada pinter cari ciri2 kosmetik berbahaya dan jenis2 kandungannya.
    naahh sedikit sharing juga pengalamanku muka ku ini berminyak jerawatan dan kusam, aku ga pernah pake perawatan apa2, dan makin kesini karna aku udh puber kali yaa makanya aku coba coba deh ikut temen ke klinik kecantikan, awalnya konsul lalu dijadwalkan untuk facial, kaka tau bgt kan rasanya facial kaya apa?? aku sampe keluar air mata nahan sakitnya jerawatku dipencet pencet dikuwel kuwel dan gatau diapain lagi lah, pas buka mata aku liat si dokter lagi pegang jarum2 dan kapas penuh darah , mirip di ruang operasi deh rasanya haha,
    lalu aku tebuslah resep krimnya, krim nya ga beda jauhlah sama harga n*t*s*h*a, kalau ga salah dulu sabun sama cream siang aku beli sekitar 175rb gt gatau aku lupa, dan itu cuma kepake 2 mggu aja, efeknya ke muka emg iyaa muka ku jadi kerasa tambah bersih , jerawat juga mulai kempes, nah aku lanjut trus beli krimnya dan facial tiap bulan, bearti dalam satu bulan aku perawatan sekitar 450rb karna satu kali facial 100rb , sampe akhirnya aku bertahan hanya beberapa bulan saja karna aku pikir terlalu mahal dan aku ngerasa muka ku malah makin ngelupas dan jerawatan, dan ditambah lagi skrg bekas facial yg dari klinik kecantikan tadi jadi bolong2 alias bopeng zzzz bgt kan yaa?
    naahh belum lama ini ada temenku yg nawarin pake JAFRA, JAFRA ini skincare herbal ya kaka kaka, bahannya dari tumbuh2an alami dan royal jelly yg sudah terbukti ampuh sejak puluhan tahun yg lalu, sama sekali tidak mengandung unsur hewan, no mercury dan hydroqinoun 0 %, jadi sudah dapat dipastikan halal, dan sudah terdaftar di bpom juga boleh cek web bpom.
    awalnya aku ogah ogahan pake JAFRA ini tapi lama2 setelah liat tmnku yg lebih dulu pake aku mulai tertarik karna muka dia semakin keliatan cerah dan bersih, akhirnya aku memutuskan untuk move on juga ke JAFRA, kaka pasti bertanya tanya apakah langsung berhasil? tentu saja semuanya butuh proses ya kak, karena apa? karena JAFRA inj skincare herbal yg ga instant kaya cream2 pemutih yg begitu pake langsung kinclong dalam beberapa hari saja, tapi meskipun begitu hasilnya sangat memuaskan yg terpenting sehat aman, ga bikin ketergantungan, aman juga untuk ibu hamil dan menyusui, sedikit informasi tentang JAFRA yaa kaka kaka, JAFRA merupakan perusahaan kecantikan global terkemuka yg berasal dari Amerika, pabriknya berada di Malibu, California dan hanya satu2 nya tidak memiliki cabang dimanapun diseluruh dunia, jadi sudah dipastikan produknya sangat berkualitas.
    kaka kaka kayanya kalau terlalu panjang lebar saya keliatan bgt promosinya hehehe, tapi gpp yaa inshaAllah niat aku ga cuma promo ko, tapi beneran bantu kaka kaka semua dari ketergantungan cream berbahaya, abis makin sini makin jadi tren bgt pada pergi me klinik kecantikan tapi masih belum paham mana cream yg baik dan berbahaya,
    yuukk kaka kaka kalau ada yg mau tau dan tanya2 boleh japri yaa sama aku :)
    bbm: 7f872dc3 wa: 085722443313
    semoga membantu dan bermanfaat yaa kaka kaka :))

    ReplyDelete
  30. Saya memakai krim ini selama 1 bulan. ....any dangerous 4 me....

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. ikut share ya.. Sudan sejak sma (kira2 6 tahun yg lalu) aku memakai produk Natasha karena banyak yg bilang Natasha itu bagus DLL, ditambah tante aku juga pake produk ini Dan cocok. finally aku coba kecabang terdekat Natasha dan beli beberapa produknya (setelah konsul tentunya). Dan benar saja baru satu Kali pake krim malamnya hasilnya langsung terlihat, jerawat aku mengempes dan kulit aku berasa tambah putih gitu. Emang bener2 cepet nih hasilnya. Tapi karena aku orgngnya males bgt,jadi aku g rutin pake. Pernah aku gak pake selama 3 hari dan mukaku jadi kusam juga beruntusan gitu. Enggak bgt den pokoknya. Akhirnya aku beralih ke salon kecantikan lain, tapi ga ada yg cocok dan ttp aja balik lagi ke produk Natasha. Tapi karena produk natasha itu ketergantungan saya jadi takut untuk melanjutkannya, sehingga sekarang saya mencoba berhenti pakai Natasha. Masalah yg dulu terulang kembali, muka aku bruntusan merah2 dan kusam. Akhirnya aku bner2 ingin stop dari Natasha. Kemudian temen aku nawarin produk jafra, katanya sih aman dan terbuat dari bahan herbal. Penasaran, aku coba review deh khasiat jafra, byk yg merespon positif dan aku mulai coba deh dengan masker lumpurnya, udh satu minggu ini aku pake, hasilnya Emang muka agak cerah gitu Tapi komedo masih ttp Ada, harus sabar mungkin ya, soalnya pan ini produk terbuat dari bahan herbal. aku tunggu aja nanti perubahannya, kalo Emang cocok aku lanjut coba royall jellynya yg katanya bisa ngilangin bopeng bekas jerawat. Just share berbagi pengalaman, ga Ada niat menjelekan produk tertentu ataupun promosi loh ya.. hehe

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Mau nanya dong ka. Kondisi kulitku jerawat meradang di pipi merah merah gitu. Terus aku pake natasha baru seminggu. Tapi ko malah nambah jerawat ya. Apa adaptasi sama cream nya apa emg gak cocok. Bantu jawab dong ka

    ReplyDelete
  35. Wah seru sekali sepertinya. ijin mau ikut sharing pengalaman. saya juga pernah pakai skincare dari produk Natash* dan akhirnya berhenti karena ketergantungan. Jadi awalnya saya pakai produk tsb dan sempat facial juga, hasilnya bagus dan saya sangat puas waktu itu. tapi kemudian suatu waktu saya sedang diluar kota cukuplama dan gak terjangkau ke klinik tsb saya kehabisan cream nya dan menyebabkan muka saya jadi bruntusan parah. akhirnya saya ke dokter kulit di kota saya. alhamdulillah sekarang sudah membaik setelah melewati berbagai macam pengobatan dari mana-mana.
    Tapi kalau menurut saya semua tergantung orangnya sih, kebetulan ketika saya berhenti langsung berefek buruk, ada juga temen saya yang kehabisan cream juga berefek sama seperti saya, tapi ada juga temen saya yang cocok-cocok aja meski berhenti makai. itu aja sih dari saya. trims

    ReplyDelete
  36. Aku juga pakai natasha nih,dr taun kmrn pas di purwokerto dokternya sih cocok ..lalu ke dua dn 3x nya mukaku jd amburadul smpe skrng di semarang,terakhir ke dokter bulan lalu katanya dikasih cream yg ringan tp bagus ..seminggu sih mulus aman2 aja ..eh udh masuk 2mnggu ini hidung pipk dn dagu meradang kulit ngelupas muka rasanya tebel bgt mana perih ..haduhh gimana ya ..mau diterusin atau berhenti ������
    Malesnya kalo ganti skincare lg tuh menyesuaikan lagi kulitnya ,kan kasian kulitnya ������

    ReplyDelete
  37. Kalo aku sih baru sebulan ini pakek natasha. Jujur, kulit emang terlihat lebih seger dan kenyal. Tapi kok jerawat ku muncul terus ya, ditambah bintik2 merah di skitar dagu dan pipi bertambah. Apa ini efek nya atau gmna? Share pengalamnnya donk, mungkin dulunya kalian pernah ngalamin ini diawal tapi bagus utk seterusnya. Karena kebanyakan temenku sih bagus jadinya. Cuman aku pengen nge yakinin lagi apa ini efek adaptasi nya jg pernah kalian alamin???

    ReplyDelete
  38. hai, q baru aja kmrn ngebasmi bruntusan yg otomatis hrs ke natsha, q msh pake natasha cuma kmrn dokternya gantiin krimq malah hslnya bruntusan kasar bgt yaudin balik lagi ke natsha dg prawatan abs bnyak bingit huhuhu
    skrg malah bekasnya facial kmrn huhuhuhu

    ReplyDelete
  39. ikut nimbrung ya, aq udh lama pake natasha tapi blm ad perubahan yg seperti diharapkan. masih banyak flek hitamnya......
    kalo setelah perwatan messoserum 2minggu biasanya lebih bersih, tapi setelahnya kembali kusam lagi
    dan juga sy ad keluhan serinoma sekitar mata juga sdh dilaser tapi blm ad perubahan sama skali padahal muahalnya itu ,,,,,,,,,,,,,,,,,huhuhuhuhuhuhu

    ReplyDelete
  40. Iya aku memang sudah tidak menggunakannya lagi. Entah kenapa makin lama aku pake rasanya makin ga berfungsi aja mungkin juga rasa sudah sembuh dan jerawat tinggal 2-3 aja jadi ga berfokus lagi kesana. Sekarang fokusnya hilangin bekas jerawat sih.. Reviews Natasha Skin Care

    ReplyDelete
  41. numpang share, aku juga kemarin pake natasha,karena mukaku komedoan parah, pas pake natasha bagus sih, kinclong,kenyal,lembut, komedo berkurang, tp muka rada berminyak, nah pas krimku abis, aku blm smpat beli kan,,3 harian muncul deh jerawat kecil-kecil di dagu and pipi, gatal, and merah, akhirnya dari situ aku memutuskan untuk berenti pake ni produk skrg aku bingung mo pake apa,sempat coba himalaya herbal tpi jerawatan,gak cocok kayaknya, skrg bingung mo pake apa,mau balik ke natasha jadi takut ketergantungan hiksss...

    ReplyDelete
  42. Aku baru pake natasha sudah 10 hari awal aku konsultasi sm dokter nya aku bilang muka ku cenderung gelap ingin lebih cerah sdikit aja dan muka ku emang ga kenapa2 mulus2 aja dan akhirnya aku dikasih cream skaligus member total 450an. Stelah pakai 4hran muka ku langsung jerawatan gede bgt jerawat batu tp aku terusin pake (dalem hati sayang udh beli banyak dan lengkap bgt masa ga dipake) pdhl stiap pake jerawat nya nambah terus ditambah bruntusan tp aku tetep paksa nerusin udh 10hr ini aku kaget muka ku bukannya putig malah berjerawatan yaallah bingung mau di terusin atau enggak :'(

    ReplyDelete
  43. Boleh banya gak saya, krimnya pake kode apa, salam kenal yah say
    Simalolo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  44. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)