Tips Mengatasi Pegal-Pegal Saat Traveling

Tuesday, May 10, 2016

Ehem! Cie cie yang baru pulang traveling *lah malah godain diri sendiri* hahaha. Buat yang follow instagram aku @ririeprams pasti udah pada tahu kan kalau minggu lalu aku abis traveling ke Hongkong dan Macau? Selama seminggu di sana aku selalu menghabiskan waktu untuk berjalan kaki sambil menikmati pemandangan kota.

Tips Mengatasi Pegal-Pegal Saat Traveling

Udara di Hong Kong dan Macau lagi enak banget, kebetulan lagi musim semi (peralihan dari winter ke summer) dan aku benar-benar puas untuk jalan-jalan tanpa peduli sama kaki yang mulai terasa agak berat langkahnya hahaha. Inget banget deh 2 tahun yang lalu pas aku lagi traveling ke Hong Kong, kaki aku tuh sempat keseleo dan alhasil sakitnya berasa sampai 5 bulanan. Bahkan sampai sekarang masih sering kambuh kalau kecapekan loh!

Karena gak sembuh-sembuh akhirnya aku putuskan untuk cari artikel mengenai keseleo dan ternyata ada loh satu artikel yang membahas lengkap hingga tuntas mengenai hal-hal apa saja yang terjadi saat keseleo & bagaimana cara mengatasinya. Katanya keseleo itu bisa aja terjadi kalau kita belum siap untuk mengubah gerakan dalam kecepatan yang berbeda, biasanya sih paling sering pas lagi olahraga. Keseleo itu sendiri juga ada tingkatannya, ada yang biasa aja dan paling parah sampai-sampai bisa mengalami kerusakan ligamen.

Nah karena gak mau keganggu pas lagi traveling dan pake acara keseleo segala, akhirnya sekarang tiap mau traveling aku selalu menyiapkan obat-obatan dan perlengkapan traveling dari rumah. Untuk mencegah keseleo ataupun nyeri otot dan pegal-pegal, aku selalu nyiapin counterpain. Iya, beneran cuma counterpain doang hahaha.

Counterpain itu ada beberapa jenis, tapi yang sering aku gunakan adalah Counterpain Cool & Counterpain Patch. Aku sih suka banget sama keduanya dan untuk penggunaannya tergantung kebutuhan aja. Kalau yang Counterpain Cool itu teksturnya gel dan ada sensasi dingin dari mentholnya. Fungsinya untuk meredakan pegal-pegal, gelnya cepat terserap ke dalam kulit tanpa bikin lengket. Ukuran kemasannya beragam dan travel friendly banget.

Walaupun sudah ada counterpain cool, aku juga tetep selalu bawa counterpain patch hehe. Bentuknya patch tapi tetap lembut di kulit lho! Pas dicabut gak nyakitin kulit sama sekali hahaha. Kebanyakan koyo lainnya tuh pas dicabut bisa bikin bulu-bulu di kaki rontok dan perih, tapi ini nggak.

Aku punya sedikit tips yang bisa diterapkan buat mengobati rasa pegal-pegal di kaki kalian yang lagi atau mau traveling:
  1. Tempelkan counterpain patch ataupun oleskan counterpain cool ke permukaan kulit kaki yang terasa pegal.
  2. Massage perlahan.
  3. Setelah itu letakkan kaki di tembok (jadi seperti menekuk 90 derajat) dan diamkan hingga kaki terasa lebih rileks. Kalau aku sih bisa diemin sampai 30 menit sendiri.
  4. Dan setelah itu pegal-pegal pun akan lenyap hihihihi.

Berdasarkan pengalaman aku pribadi kemarin, setiap kaki mulai terasa sakit karena pegal, aku langsung buru-buru balik ke hotel buat istirahat dan menerapkan tips-tips di atas. Bukan apa-apa, otot yang kelelahan sudah dipastikan gak bisa menyangga persendian dengan sempurna sehingga bisa jadi penyebab keseleo.

Tips Mengatasi Pegal-Pegal Saat Traveling

Oleh karena itu, sempatkanlah untuk beristirahat sejenak saat traveling. Kenapa? Supaya bisa punya lebih banyak waktu agar mampu menikmati indahnya pemandangan tanpa ada gangguan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)