Tips Mengatasi Bibir Kering Dalam Sekejap

Wednesday, August 31, 2016

Ya ampun gak tahu kenapa, belakangan ini bibirku lagi kering banget. Saking keringnya sampe suka ngeletek dan perih gitu. Kadang aku suka gak tahan buat cabutin kulit keringnya dan akhirnya  malah berdarah.

Tips Mengatasi Bibir Kering Dalam Sekejap

Ada yang bibirnya suka kering juga gak? Aku mau sharing tentang cara menangani dan mencegahnya nih! Baca terus sampai habis ya. Semoga berguna!

Sebelum lanjut, pertama-tama kamu harus tahu terlebih dahulu kira-kira apa sih penyebab bibir keringmu itu? Penyebab bibir kering itu bermacam-macam, bisa karena makanan, faktor cuaca, kesehatan ataupun iritasi pada produk kecantikan.

Tips Mengatasi Bibir Kering Dalam Sekejap

Kalau aku sih kayaknya karena perubahan hormon hahaha. Gak tau juga sih, tapi dulu kayaknya kayaknya fine-fine aja pakai lipstick yang biasa kupakai. Tapi belakangan ini tiap pakai lipstick yang sama malah bikin bibirku kering kerontang.

Setelah googling sana sini akhirnya aku menemukan 4 cara mujarab untuk menangani bibir kering. Mulai dari yang paling alami sampai cara tercepat untuk mengobatinya hehe.

1. Minum air putih yang banyak!
Minum air putih 8 - 10 gelas sehari adalah salah satu solusi yang paling benar! Saat tubuh dehidrasi, tanda yang akan pertama terlihat adalah bibir yang kering. Semakin banyak kita minum air putih semakin baik bagi tubuh kita.

Tapi ingat, saat bibir kering jangan pernah coba-coba untuk menjilati bibir. Kenapa? Karena akan bikin bibir kita makin kering, bahkan bisa sampai infeksi. Lebih baik basahi dengan meminum air putih aja.

2. Angkatlah sel kulit mati pada bibir
Kalau jaman dulu sih mungkin kita harus pakai cara manual untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, yaitu dengan menggosok permukaan kulit sehabis mandi. Tapi jaman sekarang tuh udah banyak yang jual lipscrub!

Lipscrub itu sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Oleskan saja lipscrub secukupnya ke permukaan bibir, lallu gosok dengan lembut dan jangan terlalu keras. Setelah menggunakan lipscrub, biasanya bibir akan jadi tampak lebih segar dan dijamin gak akan kering lagi. Lakukan secara rutin ya!

3. Hindari penggunaan produk kecantikan secara berlebihan
Biasanya lipstick junkie nih yang sering gonta-ganti lipstick, setuju gak? Hahaha. Kadang ada beberapa lipstick yang cocok dan bagus warnanya di bibir orang lain tapi belum tentu cocok juga di kita.

Udah beli mahal-mahal eh ternyata malah bikin iritasi. Ada yang pernah mengalami hal serupa? I FEEL YOU! hahahahahah.

Biasakan sebelum membeli, cobain dulu aja punya temen. Tapi supaya tetep higienis dan terjaga kebersihannya, pakai disposable lip wand aja saat mau cobain tester lipstick atau pun punya teman kita sendiri.

4. Gunakan lipbalm!
Coba deh kalian cari lipbalm tanpa rasa, seperti vaseline petroleum jelly. Ataupun minyak-minyak alami kayak minyak kelapa, almond, jojoba atau minyak zaitun, lalu oleskan ke bibir dari sebelum dan sesudah menggunakan lipstick.

Lipbalm ataupun minyak sangat berguna untuk menjaga kelembaban bibir loh. Selain itu kedua macam produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan sisa-sisa lipstick.

Malah biasanya aku selalu pakai lipbalm saat mau tidur juga, karena bibirku ini gampang kering. Gak cuma buat bibir doang, kadang suka aku pakai ke kulit wajah juga kalau ada bagian yang kering hahaha.

Nah, sekarang udah gak perlu panik lagi kan kalau tiba-tiba bibir kalian kering kerontang? Kalau kalian sendiri punya tips khusus yang unik gak sih untuk mencegah ataupun mengobati bibir kering? Coba share ke aku dong!

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments:

  1. Penyelamat bibir kering dalam sekejab itu lipbalm :D
    Kalau bibir kering aku juga mengonsumsi buah-buah yang banyak vitamin C nya juga.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  2. Coba EOS aja kak. Creamy banget. Atau yang lebih murah, Nivea yang warna biru tua. Bagus banget

    ReplyDelete
  3. bibirku juga kering banget rie, makanya selalu pake lipbalm sebelum tidur dan pake lipscrub sebelum pake lipstick. Tapi karena ketagihan pake lipstik matte, jadi terus aja deh keringnya -_-
    anyway, salam kenal rie :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)