Announcement: I'm Pregnant!

Friday, September 23, 2016

I don't know where to start tapi aku super excited buat share kabar terbaru dari aku. Setelah beberapa bulan ini aku jarang terlihat, ngeblog juga jarang, apalagi ngevlog! Dan teman-teman blogger juga ada beberapa yang chat nanyain kabar hahaha. Baru sekarang aku memberanikan diri untuk share di blog ini, bahwa saat ini aku tengah berbadan dua alias hamil alias bunting buahahaha. 

cerita awal kehamilan

Sengaja aku share di blog ini karena sampe detik ini banyak banget subscriber youtube dan follower di instagram aku yang kaget. Bukan apa-apa, tapi karena mereka mengira aku masih anak sekolahan tapi kok udah hamil buahahahaha sumpah ini epic!

Guys, aku sudah menikah di tanggal 10 April 2016 dan saat ini umur kandunganku 20weeks. Dan alhamdulillah sudah memasuki trimester kedua. Semoga setelah ini banyak yang mendoakan aku dan gak ada yang tanya-tanya lagi "kak ririe kenapa buncit". Please please ini isinya anak bukan lemak kok hahahaha.

cerita awal kehamilan
abis testpack langsung lapor suami

Kalau ditanya perasaannya gimana saat ini? Terharu! Ada beberapa hal yang kadang aku masih merasa speechless buat melewatinya dan perubahan dalam hidup jadi amat sangat besar.

Di akhir bulan Mei 2016 aku gak merasa ada yang aneh, semua masih berjalan normal. Kerja masih nyetir sendiri, atau kadang kalo kesiangan juga aku nebeng sama suami naik motor. Tapi sempat seminggu setelah haid terakhir aku anyang-anyangan. Tau kan anyang-anyangan? Kayak pengen buang air kecil tapi gak keluar apa-apa.

Aku sibuk googling sana-sini dan katanya sih itu bisa jadi tanda-tanda awal kehamilan. Tapi pas cek ke obgyn, dokternya gak bilang aku hamil, bahkan gak ngomong apa-apa! Cuma dikasih obat biasa aja sama vitamin penguat kandungan.  

Kecewa? Iya! Karena aku berharap bisa segera hamil. Gak ada rencana nunda dan selalu berdoa. Tau gak sih rasanya, baru sebulan nikah tiap ketemu orang selalu ditanya "kapan hamil? jangan nunda ya!" BEBANNYA BERAT WEY!

Ada salah satu teman cowok yang gak terlalu deket sama aku, sempat nanya setelah 3 minggu aku nikah "gimana? udah isi? kakak gue udah isi loh, langsung tokcer" dan aku cuma bisa jawab "KALO GUE JAWAB GUE UDAH ISI NTAR GUE DITUDUH HAMIL DI LUAR NIKAH!" hahaha.

Please guys, jangan pernah nanya ke pasangan yang baru aja menikah "udah isi belum?" DON'T! PLEASE DON'T! Bebannya berat, secara gak langsung pasti kepikiran "duh kalo gue lama hamilnya nanti apa kata orang". Lebih baik kalian mendoakan "semoga cepat diberi momongan ya" udah gitu aja cukup.

Terus apa aja yang berubah selama hamil ini?

1. NO BAU BAWANG!
Dulu jaman belum hamil aku suka banget sama yang namanya bawang merah. Makan nasi uduk, mie ayam pake bawang goreng tuh rasanya yummy banget. Bahkan martabak telor aja sering aku makan pake bawang merah mentah.

cerita awal kehamilan
usia kandungan 7minggu

Tapi selama hamil? Jangan harap! Mulai minggu ke-9 sampai minggu ke-15 liat bawang merah tanpa nyium baunya aja aku mual. Masakan apapun yang ada bau bawang merah atau bawang bombaynya, aku lebih baik gak makan.

Alhamdulillah sih hingga detik ini belum pernah jackpot. Paling parah, pernah muntah sampai 7 kali dalam sehari di kantor. Udahannya lemes sampe nangis di kamar mandi karena rasanya sakit banget sampe ke kepala. 

cerita awal kehamilan
usia kandungan 14 minggu, berat badan turun 4kg

Berat aku pun turun kurang lebih 4 kg di trimester awal. Tapi pas udah mulai masuk bulan ke-4 morning sick mulai berkurang dan udah jarang muntah-muntah. Sekarang aku udah mulai bisa kembali kerja, walau kadang suka tiba-tiba izin sakit karena gak tau kenapa demam dan meriang.

2. Kulit Kering Kerontang
Gimana gak kering? Selama hamil ini aku dilarang dokter pakai skincare yang ada kandungan spf, efek memutihkan kulit dan yang bisa cegah jerawat.

Mau gak mau daily basic skincare aku ganti semua. So far aku cuma pake moisturizernya Wardah yang ada kandungan aloe veranya aja. Menolong gak? Gak terlalu *sedih banget*

Padahal aku udah pilih pelembab yang khusus untuk kulit kering, tapi tetep aja kering kerontang. Krim malemnya pake apa? Hah apa itu krim malam? Aku udah gak pernah pake krim malem lagi. Paling kalo lagi bandel sekali-sekali pake Laneige sleeping pack aja.

3. Pakaian Dalam Baru
Ukuran baju aku hingga di bulan ke-5 ini sih belum berubah. Paling celana jeans aja yang udah gak pernah aku pake karena mentok di perut hahaha. Dress aku pun yang modelnya peplum udah keganjel perut semua.

cerita awal kehamilan
usia kandungan 18minggu

So far aku cuma pake legging yang aku beli di Forever 21 dan ukurannya masih di S-M. Beberapa tube dress aku jadiin daleman dan luarannya kadang pake sweater atau oversize blouse.

Untuk pakaian dalam, mau gak mau harus beli baru karena cup sizenya naik 1 tingkat dari semula. Kalau gak mau ribet, bisa beli pengait tambahan aja di tokopedia banyak.

4. Ngidam
Ngidamku gak terlalu parah. Cuma di awal-awal kehamilan aja, tiba-tiba aku pengen asinan Bogor. Terus tiba-tiba papiku besokannya pulang kantor udah bawa asinan Bogor 3 bungkus. Cuma makan semangkuk aja abis itu udah gak kepengen lagi. Alhasil semua sisanya diabisin mamiku sama adikku hahaha.

Oh iya, pernah juga pas lagi ujan deres aku minta ke suamiku buat dibelikan mie tektek abang-abang gitu. Suamiku sampe rela antri 1jam, pas udah dibeliin aku cuma pengen nyeruput kuahnya sambil dicelup kerupuk doang. Mienya aku buang huahahha maaf ya suami.

5. Sensitif
Selama kehamilan ini penciumanku juga jadi lebih sensitif. Kalau ada aroma micin menyengat, aku langsung mual. Bau parfum yang menyengat, juga mual!

Terus jadi suka sensitif, misal aku chat temenku tapi gak dibales. Aku langsung sedih dan cerita ke suami. Untungnya suami selalu menularkan pikiran yang positif. Jadi abis cerita, langsung ceria lagi deh hehe.

cerita awal kehamilan
usia kandungan 19minggu (yang hamil yang kiri ya, bukan yang kanan) hihihi

Oh iya ada lagi, selama hamil ini aku bawaannya jadi gampang capek. Pengennya istirahat terus! Jalan kaki keliling mall baru sebentar aja, udah pengen balik ke rumah. Kelamaan kerja, tiba-tiba pinggul sakit kayak keseleo hahaha. Lucu sih, jadi makin manja gitu!


Kalau dibahas di sini kayaknya gak akan ada habisnya ya. Oh iya, kalau ada yang mau share pengalaman kehamilan di trimester awal dan kedua silakan loh. Ditunggu ya hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

20 comments:

  1. Huwaaa selamat ya ^^ emang orang suka rese ya nanyain sudah isi apa belum. Tapi aku mah tebal telinga aja, jadi orangtua bukan perihal gampang, butuh kesiapan yang luar biasa.
    Nikmatin ya masa-masa hamilnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya hihihhi. Bener banget, aku lagi nyiapin mental buat jadi orangtua nih

      Delete
  2. Semoga sehat terus ka ririe dan adek bayinya :) lancar sampai lahiran, amiinn...

    ReplyDelete
  3. Congrats Ririe.. Sehat terus ya sampai proses persalinan.

    Jadi sekarang mengurangi skin care ada efeknya lagi ga? Misalnya malah jadi jerawatan atau bagaimana?

    Pake produk kayak cetaphil gitu ga boleh juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Lia :)

      Iya, aku udah gak pake sunscreen ataupun skincare yang punya efek memutihkan kulit karena emang dilarang sama dokter hehe. Cetaphil aku kurang tau juga ya, tapi sekarang aku lagi beralih ke skincare bahan-bahan organik aja

      Delete
  4. Congratz yah Ririeee!!!
    G salah sih kalo orang kaaget karena emang km masih keliatan kayak aak sekolahan. anyway.. I'm truly happy for you!!

    ReplyDelete
  5. Jadi ini alasannya kenapa baru di post XD

    Ayo nyi jaga kandungannya ya, jangan capek-capek, we love you #TeamContent <3

    ReplyDelete
  6. setuju bgt rie, org2 suka rese banget nanyain uda isi belum, sama pengantin baru -_- tanyanya kecepetan ah. Pdhl blm tentu jg kan pasutri baru slalu pgn cepet punya momongan.
    Anyway, take care yaa Rie :* semoga ibu dan baby sehat selaluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, itu kan hal yang sifatnya privasi dan kalau ada yang nanya kayak gitu aku berasa kayak urusan pribadiku mau dicampurin aja hahaha.

      Amiin, thanks ya :*

      Delete
  7. Ririe, aku tinggal di meruya, 4 september kmren aku merit, boleh tau ga cek up di dokter manaa? Syapa tau deket jg gitu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku juga di Meruya kok hehe. Awalnya aku ke RS Puri Indah - Pondok Indah, tapi karena dokternya nyaranin pindah ke RS PIK (yang menurut dia alatnya lebih canggih tapi harganya jauh lebih murah), aku akhirnya pindah ke RS PIK1. Nama ob/gyn aku Dr. Handi :)

      Delete
  8. Selamat ya Riiiii! Sehat selalu dan makin kece :)))

    ReplyDelete
  9. Congrats ka ririe :D - sehat terus sampai persalinan, seru ya bakal jadi mahmud hahah
    kalau boleh saran untuk skincarenya kenapa engga coba oil kayak
    argan atau grapeseed oil aja ka. Simpel dan multifungsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vera, maaf baru bales! Iya bener banget, aku akhirnya beralih ke argan oil. Membantu banget ternyata hihihihi

      Delete
  10. I feel you saat ditanyain ituuu, Rie. Sampai sekarang akupun selalu ditanyain kenapa belum 'isi' juga sampai dinasihatin ini itu serta disarankan ini itu agar cepat 'isi' hehehe. Cuma yaa kalo emang belum waktunya ya nikmatin aja. Bener sih, pertanyaan itu pada akhirnya terasa sensitif hehehe.

    Semangat buat kehamilannya. Lancar dan sehat selalu yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, peluk mbak Titaz <3

      Suka sebel sama yang mulutnya usil. Padahal tinggal anteng aja, urus kehidupan masing-masing kan beres ya hahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)