Ginger oh Ginger

Friday, October 21, 2016

Selama kehamilan aku selalu dianjurkan sama dokter untuk sering-sering mengkonsumsi jahe. Bukan apa-apa, tapi untuk penghilang rasa mual dan biar gak gampang sakit aja.

manfaat jahe untuk ibu hamil, kesehatan dan kecantikan

Setelah rutin mengkonsumsi air jahe, ada beberapa hal positif yang aku rasakan. Bukan hanya untuk kesehatan tapi juga lebih ke kulit aku hahaha. Setelah googling, akhirnya aku menemukan beberapa artikel yang bilang bahwa air jahe emang banyak manfaatnya. Sekarang aku mau jabarin satu persatu!


Untuk Kesehatan

  • Mencegah Kanker
Percaya gak percya, ternyata jahe itu sangat bagus untuk menekan pertumbuhan beberapa sel kanke, sekaligus mencegah penyebaran gejala kanker kulit, pankreas, ginjal hingga paru-paru.
  • Menghangatkan Tubuh
Yang ini jelas! Bahkan di beberapa daerah yang dekat dengan pegunungan memang wajib minum jahe setiap cuaca mulai terasa dingin. Selain itu jahe juga punya anti virus dan anti toksin yang bisa membantu produksi keringat, sehingga kita jadi gak gampang batuk dan masuk angin hehehe.
  • Obat Flu Bagi Ibu Hamil
Ini beneran! Udah aku cobain dan manjur. Beberapa minggu lalu badanku udah mulai terasa gak enak bahkan hidung juga mulai meler. Udah gitu ada batuknya pula! Karena aku lagi hamil, otomatis jadi gak berani minum obat karena takut berpengaruh sama janin. Akhirnya aku dibuatin air jahe sama mamiku dan ditambahin sedikit madu.

Hasilnya? Dalam 2 hari aja batuk pilekku hilang hahaha. Canggih emang! Sekarang aku jadi rutin minum air jahe setiap mau tidur, karena bikin tidurku jadi lebih pules hehe.

  • Penghilang Rasa Nyeri
Saat tubuh lagi terasa nyeri, entah karena pegal-pegal atau terbentur sesuatu, coba deh bikin rebusan air jahe, lalu rendam bagian yang pegal-pegal atau nyeri itu di air jahe. Duh dijamen langsung reda rasa nyerinya hehe.

Kalau yang ini sering dilakuin sama mamiku, hampir 2 kali seminggu.

Untuk Kecantikan

Gak hanya untuk kesehatan, jahe juga punya banyak fungsi untuk kecantikan seperti untuk mengatasi kulit yang berminyak. Tinggal diparut dan dicampur air sampai berbentuk pasta, terus olesin di bagian kulit yang berminyak, kemudian diamkan sampai 10 menit, lalu bilas deh dengan air bersih.

Selain itu, jahe juga ampuh untuk mengatasi ketombe lho! Tinggal diambil sari jahenya, terus dipakai pas lagi keramas aja. Sekali pemakaian aja langsung ampuh untuk mengobati ketombe sekaligus mencegah kerontokan rambut!

That's it! Itu aja sih manfaat jahe yang aku rasakan selama beberapa bulan ini rajin mengkonsumsinya haha. Ada gak sih diantara kalian yang suka banget minum jahe? Ada gak manfaat lain yang kalian rasakan? Share ke aku dong :*

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments:

  1. Share resepnya dong hehehe.

    Oh iya rasanya asem banget ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma jahe digeprek trus direbus, pakein madu sama gula. Udah gitu doang kok. Gak ada asem-asemnya sama sekali, kan bukan asem hahahaha

      Delete
  2. aku ga tahan banget rie sm wangi jahe, slalu diwanti2 orang rumah ntar klo hamil dan habis melahirkan harus minum jahe -_-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)