Hati-hati! 3 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Rambut Rontok

Friday, July 21, 2017

Siapa sih yang gak mau punya rambut tebal? Rambut tebal dan tergerai sempurna merupakan dambaan setiap wanita. Sayangnya terkadang saat rambut semakin panjang, rentetan masalah rambut mulai bermunculan. Yang paling sering dialami sih biasanya masalah kerontokan rambut.

cara mencegah rambut rontok

Penyebabnya pun beragam! Kebiasaan-kebiasaan yang sepele pun bisa jadi penyebabnya. Nah, kalau gak mau rambutnya makin rontok, sebaiknya kamu mulai menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang akan aku jabarkan di bawah ini.


1. Keramas dengan menggunakan air panas

Keramas dengan menggunakan air panas akan membuat produksi minyak alami di rambut jadi berkurang, sehingga kulit dan pori-pori kepala akan jadi kering dan membuat kerusakan pada akar rambut. Rambut akan jadi lebih rapuh, mudah patah dan rontok. 

Bukannya tidak boleh keramas dengan menggunakan air panas, boleh-boleh saja. Namun biasakan untuk membilas rambut dengan menggunakan air yang tidak panas atau air biasa (suhu normal) pada bilasan terakhir. Fungsinya adalah untuk menetralkan kelembaban rambut.

2. Sering mengikat rambut dengan kencang

Ini adalah salah satu masalah yang sedang aku hadapi. Semenjak ada bayi, mau gak mau aku selalu mengikat rambut, kalau nggak hmmm BHAY! Rambutku habis dijambakin Raline hahaha.

cara mencegah rambut rontok

Mengikat rambut yang terlalu kencang akan memberikan tekanan lebih pada folikel rambut. Tekanan itu akan menimbulkan luka dan kerusakan permanen, bahkan bisa membuat rambut tidak tumbuh lagi.

Aku tau info ini setelah research sana-sini di mesin pencarian. Alhasil sekarang aku jadi potong rambut lebih pendek dan jarang kuncir rambut lagi deh.

3. Stress dan banyak pikiran

Haduuuh kalau yang satu ini memang sangat berpengaruh ke kesehatan rambut! Biasanya kalau mulai banyak pikiran dan stres, rambut akan mulai rontok dan menipis. Gak cuma wanita aja sih yang mengalami hal ini, pria biasanya akan lebih parah lagi karena pengaruh hormon yang berubah.

Bahkan hal ini bisa membuat jadi kerontokan yang permanen. Duh, jangan sampe deh!

Gak mau kan rambutnya rontok, menipis dan mengalami kebotakan padahal belum tua-tua banget? Nah, cobalah untuk berhenti melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas dan cobalah untuk mencari kegiatan yang bermanfaat, supaya gak terlalu pusing juga kalau lagi ada masalah hihi.

Semoga berguna and see you on my nest post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)