4 Skincare Andalan Aku Selama Hamil

Wednesday, July 26, 2017

Hamilnya sih udah lewat, bahkan udah lahiran juga bulan Februari lalu. Tapi tetep aja sampe detik ini masih ada yang tanya soal skincare andalan aku selama hamil. Bisa dibilang hal ini selalu jadi salah satu FAQ yang diajukan ke aku haha.

skincare andalan yang aman untuk ibu hamil

Jujur selama hamil, aku itu anak yang tipenya masa bodo sama peraturan ini itu. Obgyn aku pun hanya melarang aku menggunakan skincare yang punya efek memutihkan dan yang memiliki kandungan spf, selebihnya disuruh research sendiri hahaha. Tapi aku punya keyakinan bahwa kalau kita selalu mikir positif, pasti semua akan berjalan sesuai keinginan kita. So yaaa, PLEASE DON'T JUDGE because right now I'm gonna share my most used pregnancy skincare!

Vaseline Aloe Fresh Hydrating Body Lotion

Biasanya aku selalu menggunakan body lotion dari Vaseline yang aloe fresh juga, tapi yang ada spf-nya. Tapi belakangan ini agak susah dicarinya dan sepertinya sudah musnah, karena udah gak ditemukan lagi dimana-mana hahaha. Kebetulan emang harus melupakan spf selama hamil (untuk sementara waktu), jadilah aku pasrah untuk menggunakan Vaseline Aloe Fresh Hydrating Body Lotion ini selama masa kehamilan.

skincare andalan yang aman untuk ibu hamil

Biar gak bolak-balik, akhirnya aku beli aja sekalian ukuran paling besarnya yaitu 600ml. Harganya sekitar Rp. 80ribuan, cukup terjangkau kan?

Botol plastik berwarna hijau berukuran 600ml dengan tutup botol model pump ini, bikin kita jadi lebih hemat. Kenapa? Karena bisa mengontrol seberapa banyak lotion yang bisa digunakan. Alhasil, bener aja! Sudah lebih dari 4 bulan, body lotionnya masih awet di kamarku dan masih aku pakai sampai sekarang hahaha.

Wangi aloe vera-nya bener-bener kecium, seger banget! Teksturnya creamy namun cepat terserap ke kulit. Beberapa temanku bilang katanya lotion ini bikin lengket, tapi di aku sama sekali nggak bikin lengket. Mungkin lotion itu cocok untuk yang kulitnya kering banget kali ya, karena efek melembabkannya benar-benar terasa.

Cuma sayangnya di ingredientsnya menjelaskan bahwa produk ini tuh bukan paraben-free, jadi kalau kalian gak yakin buat pake lebih baik jangan. Tapi kalau kalian tipenya kayak aku yang mikir "apapun yang dipakai, kalau kita berpikir positif hasilnya pasti baik" just use it hahaha. Balik lagi, aku bukan dokter, so silakan didiskusikan terlebih dahulu dengan obgyn masing-masing buahahah *gak membantu ya*

So far, selama hamil menggunakan produk ini aku gak ada keluhan sama sekali. Malah kulitku jadi super kenyal dan lembut banget. Mungkin juga karena hormon kali ya?

Wardah Hydrating Moisturizer

Lagi-lagi karena terbentur gak boleh pakai spf, akhirnya aku mengganti semua daily skincare routineku jadi satu paket lengkap di dalam satu produk Wardah Hydrating Moisturizer.

skincare andalan yang aman untuk ibu hamil

Produk pelembab wajah ini mengandung olive oil, vitamin E dan micro collagen yang bisa memelihara kelembaban kulit, memberi anti oksidan dan menutrisi hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Kulitku selama hamil itu cendrung kering kerontang sampai kadang suka ngeletek-ngeletk sendiri di area T-zone. Sesungguhnya penggunaan moisturizer ini kurang membantu sih, karena dalam 3 jam pemakaian aja kulitku udah kering lagi dan butuh menggunakan moisturizer lagi. Cuma ya mau gimana lagi? Aku gak berani coba moisturizer lain lagi karena takut gak cocok.

Pasrah aja udah, yang penting cantiknya alhamdulillah~ hahahhaha

Laneige Water Sleeping Pack

Duh, skincare yang satu ini andalan aku selama hamil! Semacam penebusan dosa karena gak pakai rangkaian skincare macem-macem kayak sebelum hamil. Aku pakainya sesuai  yang dianjurkan di kemasannya, yaitu hanya 2 kali seminggu, di malam hari sebelum tidur.

skincare andalan yang aman untuk ibu hamil

Aku pakainya rutin mulai di trimester kedua (cari aman). Pas bangun tidur, kulitku tuh lembut dan kenyal banget, bikin langsung pengen selfie terus ngepost di instastory "I WOKE UP LIKE THIS!" hahahaha.

Sampai detik ini pun tiap muncul jerawat atau kuit kering kerontang-nya kambuh, aku langsung pakai ini semalaman. Trus, di paginya jadi berasa lebih baik aja kondisi kulitnya. Pakai dikit aja gak usah banyak-banyak. 

Harganya lumayan mahal sih, tapi awet banget dipakainya. Bahkan udah 6 bulan, punyaku aja belum habis-habis nih.


Bioderma Hydrabio Brume Face Spray

Cuacanya nano-nano, tapi kebutuhan untuk menggunakan skincare sedang terbatas. Akhirnya saat mulai memasuki trimester kedua, secara rutin setiap malam selama masa kehamilan, aku selalu menggunakan Bioderma Hydrabio Face Spray.

skincare andalan yang aman untuk ibu hamil

Kandungan aktif mannitol dan zinc yang terdapat di dalamnya membuat ada sedikit rasa cooling sensation ketika di spray ke kulit.

Wah, face spray ini lumayan menolong sih! Karena bisa me-refresh kesegaran kulit dalam sekali spray aja. Tapi... ada tapinya nih, kesegarannya hanya berlangsung beberapa jam saja. Wajar lah ya?

Kulit juga jadi lebih lembab, kenyal dan bikin pengen cubit-cubit pipi sendiri hahaha. Suka banget deh pokoknya!

Baca selengkapnya: Review Bioderma Hydrabio Brume

Semua yang aku mention di atas, gak selalu aku diskusikan ke obgynku. Karena ribet juga ya apa-apa harus tanya dokter. So far, aman-aman aja sampai anak aku lahir. Cuma, aku pribadi lebih prefer menggunakan skincare dan macam-macam makeup saat mulai memasuki trimester kedua (kehamilan bulan ke 4).

Kenapa? Karena trimester satu itu masih rawan-rawannya (menurut aku), dan juga di trimester satu itu aku ringkih banget hahahah. Gampang sakit! Boro-boro mikirin kulit, tiap ngelakuin ini itu muntah-muntah terus huahahahaha.

*Semua skincare yang aku mention dan aku berikan short review di atas itu benar-benar based on my  experienced! Jadi, misal ada yang gak setuju ya gapapa juga sih, sah-sah aja, gak perlu diikuti. Ambil baik-baiknya aja ya hehe.

Semoga postingan ini berguna. See you on my next post~
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments:

  1. Wah baru tahu gak boleh pake SPF, aku malah dikasih pelembab dan SPF 30 dari dokter kulit pas bilang lagi hamil. krim2 jerawat yang biasa dipakai semua stop. Malah sekarang suka pake laneige -.-" Untungnya sih tiap cek debay so far ga ada masalah. Yang aku tahu ga bolehnya salicylic acid, retinol, benzophenone, dkk deh panjang (hasil riset sendiri juga) hahaha...

    Thanks for sharing anyway ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obgyn aku sih melarang pakai spf sama krim jerawat gitu juga gak boleh. Wahahahah risetnya lebih intim daripada aku nih berarti,mantab!

      Delete
  2. Aq pun dipesenin obgynku cuma ngga boleh pk whitening.. tapi ya karena baca sana sini & nonton youtube female daily aq putusin stop obat jerawat, anything with bha, dan menunda krim anti aging 😆 padahal udah niat bgt ultah k 30 ini mo pk produk anti aging.

    Aq pun seperti dirimu rie.. rada cuek. Bismillah aja deh.. 😂😂😂 tapi aq jadi lari ke skincare organik si.. hihihi.. sekarang face oil adalah sahabatkuh. 😍

    Oia, Aq jg pk vaseline yg aloe & moisturizer wardah tapi yg type purifying.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup obat jerawat dulu aku juga gak boleh hehe. Sabar yaaaa hihi.

      Nah skincare organic emang manteb sih, cuma kadang expirednya jadi lebih cepet hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)