Sigma F83 Curved Kabuki & 3DHD MAX Kabuki Black

Thursday, November 16, 2017

Kalau ditanya soal rekomendasi kuas makeup yang bagus, aku pasti bakalan jawab “apa pun kuas makeup yang kamu butuhkan, kalau untuk invest jagoannya ya Sigma!” Setuju?

Sigma F83 Curved Kabuki & 3DHD MAX Kabuki Black

So, kali ini aku akan mereview 2 product terbaru dari Sigma Beauty yang baru saja hadir di Sephora.co.id yaitu Sigma F83 Curved Kabuki dan Sigma 3DHD Max Kabuki. Keduanya bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation, namun dengan tujuan dan finishing yang berbeda. Penasaran? Baca sampai habis!

Kalau ditanya, kenapa kuas makeup Sigma bagus untuk investment? Yang pertama, Sigma memberikan free 2-year warranty on brushes. Jadi kalau misalkan kuas makeup kamu bermasalah, entah rusak atau patah, selama masih di bawah 2 tahun pastinya masih bisa klaim garansi hehe. 

Yang kedua proses pembuatannya cruelty free dan yang terakhir menggunakan exclusive sigmax® fibers. Fyi, sigmax® fibers adalah serat khusus yang mempermudah pengaplikasian cream, powder pada kulit wajah dengan efek maksimal dan pastinya antibacterial serta hypoallergenic.

Sekarang kita bahas kuasnya satu persatu yuk!

Sigma F83 Curved Kabuki & 3DHD MAX Kabuki Black

F83 Curved Kabuki

Harga: Rp. 425.000

Sigma F83 Curved Kabuki & 3DHD MAX Kabuki Black

The brush comes in a triangle plastic box. Hampir rata-rata kuas Sigma, dikemas di dalam packaging box yang sama. Nama produk, nomor, detail dan lain sebagainya terlihat jelas pada kemasannya.

Sigma F83 Curved Kabuki review

Sesuai dengan namanya, F83 curved kabuki brush memiliki ujung kuas yang curve. Bulu-bulu kuasnya yang padat dan halus memudahkan untuk pengaplikasian produk dengan tekstur liquid, cream ataupun powder pada wajah. Namun akan lebih mudah lagi jika ingin menggunakan produk dengan kuas ini di area pipi ataupun along jawline because of it curved!

  • Unique Feature: curved-top brush head.
  • Function: Exact foundation or contour application.
  • Recommended use: Apply and blend foundation, contour or blush into hollow of cheek or along jawline.

Gagang kuasnya lumayan besar dan mudah untuk digenggam. Bulu-bulu kuasnya lembut namun penuh dan padat! Semakin padat bulu kuasnya, semakin bagus finishingnya. Gak terlalu banyak makan produk juga, which I love the most!

Gak hanya untuk foundation saja, tapi produk ini bisa digunakan untuk blush on dan contouring juga. Curve-nya membuat pengapliaksian produk pada cheek bone dan jaw line jadi lebih mudah. 

Berdasarkan pengalaman menggunakan kuas ini, bikin kita gak perlu pakai banyak produk. Pakai sedikit produk saja (entah liquid, atau powder) sudah bisa langsung terlihat di wajah kita. COOL!

3DHD - Kabuki Max

Harga: Rp. 390.000
Beli di sini: Sigma 3DHD Max

Kemasan produk gak berlu dibahas lagi lah ya haha, karena emang sama dengan produk brush lainnya dari Sigma. 

  • Unique Feature: Dense 3DHD brush with a double wedge flat and also a pointed head.
  • Function: Buffed foundation application.
  • Recommended Use: A multi-functional design for all areas of the face to apply liquid, cream and also powder products uniformly on every curve, crease and angle.

Sigma 3DHD max kabuki brush review

Ujung kuasnya berbeda, finishingnya pun sudah pasti berbeda. Based on my experienced when I’m using this brush, foundation aku memang hanya butuh di tap-tap saja untuk membaurkan produknya. Hasilnya? WOW! Jadi benar-benar terlihat seperti full coverage.

Aku baru sadar kalau aplikator itu bisa jadi faktor penentu juga untuk riasan yang ingin kita dapatkan! Ada yang setuju sama aku? Hahaha

Oh ya, beberapa bulan lalu aku juga sempat beli Sigma brush F89 bake kabuki brush dan setiap seminggu sekali pasti aku deep clean. So far gak ada satu pun bulu kuasnya yang rontok! So wow! 


Ada yang punya Sigma brush juga kah? Kalau iya, yang mana yang kamu punya? Coba share quick reviewnya juga dong disini hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Template Design by Studio Mommy (© Copyright 2015)